14 Nakes dan Empat Ambulans Siap Layani Kesehatan Selama Pacuan Kuda

KBRN, Padang : Sebanyak 14  tenaga kesehatan (nakes) dengan empat ambulans, siap melayani kesehatan selama Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko). 

"14 nakes kita ini akan siap melayani. Baik untuk joki, maupun masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan. Kita siap siagakan tiga ambulans dari Dinkes dan satu lagi dari PMI di Bancalaweh," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang, dr. Faizah, Sabtu (25/6/2022) dikutip dari Kominfo.

Empat ambulans tersebut akan standby di depan Markas Satpol PP, di lapangan yang bersebelahan dengan tenda BPBD Kesbangpol, jalan masuk dari kandang, dan di depan GOR. Posisi ini akan memudahkan akses ambulans untuk keluar jika pasien memang diharuskan rujuk ke rumah sakit.

Dokter Faizah juga mengatakan, selain nakes yang standby di lapangan, PSC 119 juga siap siaga di markas dengan pengaduan yang diterima melalui operator nantinya.

"Kita juga menyiapkan PSC 119 yang mana ambulans 119 ini sudah memiliki alat yang lengkap dibandingkan ambulans kita yang lainnya," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar