Mata, Jendela Hati yang Perlu Dijaga

KBRN, Padang : Mata adalah gambaran pikiran dan jiwa sehingganya penting diketahui hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan mata.   Bermacam penyakit yang bisa menyertai alat penglihatan tersebut, salah satunya mata menguning.  Karena warna mata kuning akan membuat  seseorang  terlihat kurang sehat. Tidak hanya itu, yang bersangkutan juga  akan terlihat lelah dengan mata menguning.

Umumnya, mata yang menguning ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti terkena asap, terkena debu, terlalu sering di depan layar komputer, kurang vitamin A dan menonton televisi. Padahal, mata adalah bagian organ tubuh yang tergolong sensitif. Ada beberapa cara memutihkan kembali mata menguning, salah satunya dengan menggunakan air mawar. Cara memutihkan mata kuning bisa dilakukan dengan cara meneteskan air mawar pada kapas, kemudian Anda bisa mengompres mata. Hal ini akan membantu memutihkan mata karena air mawar mempunyai sifat efek mampu mendinginkan kulit. Dengan begitu, kapas dengan tetesan air mawar,  akan membuat mata kembali  putih.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan batu es. Sesuatu yang dingin salah satunya es batu bukan hanya mampu untuk meredakan memar dan juga bengkak, namun juga dapat membuat mata kuning menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Caranya cukup mudah dengan menyiapkan mangkuk dengan isian es batu kemudian gunakan kain bersih untuk mengompres mata dengan es batu. Cara ini bisa digunakan juga dengan air dingin. Sensasi dingin yang ada pada es batu akan membuat mata lebih rileks.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar