FOKUS: #VAKSIN COVID-19

32.500 Dosis Vaksin Tahap II, Pemko Padang Mulai dari Lansia

KBRN, Padang : Pemerintah Kota Padang telah memulai proses vaksinasi tahap dua bagi pekerja pelayanan publik dan lansia, pagi tadi. 

"Vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kota Padang resmi dimulai tadi pagi di Puskesmas Rawang. Dimulai untuk para lansia," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani saat dihubungi RRI di Padang, Minggu (28/2/2021).

Menurutnya, untuk vaksinasi tahap dua bagi pekerja pelayanan publik seperti TNI, Polri, ASN dan lansia, Pemerintah Kota Padang mendapatkan 32.500 dosis vaksin. Dengan jumlah tersebut akan ada 16.250 orang yang mendapat penyutikan vaksin.

"Sebab satu orang membutuhkan dua kali penyutikkan dosis vaksin," ujarnya.

Ia mengatakan, proses vaksinasi tahap dua ditargetkan dapat diselesaikan selama bulan April 2021. Sejumlah fasilitas kesehatan akan dilibatkan dalam menyukseskan program vaksinasi tahap dua tersebut.

"Puskesmas Rawang akan melakukan vaksinasi pada 5 ribu lansia. Begitu juga dengan puskesmas lainnya," katanya.

Feri Mulyani berharap, agar masyarakat yang telah terdata sebagai penerima vaksin tahap ke dua tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Diharapkan masyarakat tidak menolak untuk divaksin, karena merupakan upaya dalam mengakhiri pandemi.

Ia menambahkan, program vaksinasi Covid-19 akan dilakukan secara bertahap hingga 2022 mendatang. Dengan telah divaksin maka dapat terbentuk herd imunnity atau kekebalan imun tubuh dalam melawan Covid-19.

"Akan ada sekitar 700 ribu warga Kota Padang yang divaksin secara bertahap," sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00