Menunggu Hasil Evaluasi Tim Penanganan Covid19

KBRN, Padang : Pemerintah dan aparat terkait di Sumatera Barat  tidak menutup kemungkinan jika pada rapat evaluasi berikutnya, upaya menutup kawasan  GOR H. Agus Salim Padang dilanjutkan pada periode berikutnya//  Hal itu didasari  hasil pantauan di lapangan selama dua hari tersebut, yakni tanggal 23 hingga 24 Januari 2021.

Ketika dikonfirmai RRI, Minggu, (24/01/2021)  Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Stevanus Satake Bayu Setianto menyatakan, penutupan kawasan GOR H. Agus Salim Padang dimulai  dari pukul 05.00 hingga pukul 10.00 Wib dan  didasari pertimbangan serta  keinginan pemerintah melindungi masyarakat  dari penularan Covid19.

" Pada waktu yang ditentukan, aktifitas masyarakat jelas Satake Bayu terbilang cukup padat hingga menimbulkan kekhawatiran penularan virus berkembang  subur di kawasan ini," paparnya.

Apakah  selanjutnya penutupan tetpa dilanjutkan pada periode yang sama, hari Sabtu dan Minggu menurut Satake Bayu tergantung hasil evaluasi  tim pada rapat yang digelar minggu  ini.  Jika kondisinya mengkhawatirkan, bisa jadi menurut Satake Bayu penutupan kawasan GOR  H.  Agus Salim Padang berlanjut ke tahap berikutnya.

Namun demikian ia meminta masyarakat yang berada di area keramaian tersebut untuk secara sadar menjaga kesehatan diri.  Dari hasil pantauan petugas sebelumnya, banyak ditemukan pelanggaran, diantaranya kebiasaan masyarakat yang umumnya  melepas masker saat berolahraga, perilaku pedagang kaki lima yang berjualan dalam  jarang yang cukup rapat dan tidak menggunakan masker saat melayani pembeli dan sisi lainnya yang  menurut Satake Bayu  sangat mengkhawatirkan. Dengan kondisi keramaian dimaksud,  penularan virus berkembang cepat yang  juga diperparah ketidakdisiplinan masyarakat saat berada di area rawan tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00