FOKUS: #VAKSIN COVID-19

RSUP M Djamil Padang Mulai Vaksinasi Covid-19

KBRN, Padang : Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, mulai menjalankan program vaksinasi. Penyutikan perdana dilakukan pada 11 tenaga kesehatan di RSUP M Djamil Padang.

Direktur Umum Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pendidikan RSUP M Djamil Padang, Dovi Djanas mengatakan, ada 2 ribu 345 pegawai RSUP yang didaftarkan sebagai penerima vaksin Covid-19. Jumlah tersebut total keseluruhan pegawai RSUP M Djamil Padang baik tenaga kesehatan, staf adminstrasi, dan lainnya.

"Tapi kita belum tahu seharinya berapa akan melakukan suntik vaksinasi ini. Kalau hanya belasan sehari tentunya akan lama selasainya karena ada 2 ribuan yang akan disuntik," jelasnya, kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Namun, ia mengatakan, RSUP M Djamil Padang tidak dapat memberikan penyuntikkan vaksin sekaligus dalam jumlah besar. Sebab rumah sakit yang terletak di pusat Kota Padang itu merupakan rumah sakit rujukan di Sumatera Barat dan beberapa provinsi tetangga.

"Kami akan mengatur kembali jadwal vaksinasi agar operasional rumah sakit tidak terganggu," ucapnya.

Ia menambahkan, RSUP M Djamil siap menyukseskan program vaksinasi yang digencarkan pemerintah. Diharapkan dengan partisipasi dari RSUP M Djamil dapat segera mengakhiri pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani, mengatakan di Padang sudah terdaftar 9.128 orang yang akan menerima suntik vaksin. Selain itu ada 10 orang tokoh dan pimpinan daerah yang juga ikut divaksin, sehingga ada 9.138 orang penerima vaksin di tahap awal dengan menyiapkan 18.276 dosis vaksin.

"Satu orang akan mendapatkan dua kali suntikan vaksin," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00