78 Pegawai RSUP M Djamil Masih Positif Covid-19, Layanan Humas Ditutup

KBRN, Padang : Sebanyak 78 orang staf atau pegawai Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, saat ini dinyatakan positif terpapar Covid-19. Dari jumlah itu, 10 orang diantaranya merupakan tenaga bidang kehumasan sehingga pelayanan humas RSUP M Djamil terpaksa ditutup.

"Ruangan Humas RSUP M Djamil Padang ditutup, sehingga tidak memberikan pelayanan terhitung mulai hari ini. Ditutupnya pelayanan humas, karena hampir sebagian besar pegawai kehumasan RSUP M Djamil dinyatakan positif pada Minggu 17 Januari lalu," kata Direktur Umum Sumber Daya Manusia (SDM) dan pendidikan, RSUP M Djamil Padang Dovi Djanas, kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, tidak hanya humas, beberapa pegawai dan tenaga kesehatan lainnya juga dinyatakan positif Covid-19. Total saat ini, ada 78 orang staf RSUP M Djamil Padang yang dinyatakan positif Covid-19.Mereka saat ini telah menjalani perawatan dan isolasi.

"Sementara selama pandemi,secara keseluruhan pegawai RSUP M Djamil Padang yang positif Covid-19 mencapai 441 orang," sebutnya.

Ia mengatakan, berkemungkinan pegawai yang terpapar tersebut berasal dari luar dan tidak mengetahui mereka positif Covid-19 sehingga menyebar ke pegawai lainnya di rumah sakit.

"Saat ini pihak rumah sakit sedang memastikan asal mula staf tersebut terpapar covid-19. Sebab, selama ini RSUP M Djamil Padang sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat," jelasnya.

Dovi mengimbau, seluruh pegawai RSUP baik tenaga kesehatan maupun tidak agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Lantaran  hingga saat ini pandemi masih terjadi, sehingga penularan Covid-19 tetap ada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00