98 Persen Guru yang Positif Covid-19 di Padang telah Sembuh

KBRN, Padang : Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengungkapkan, sebanyak 73 guru di daerah ini dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan swab.

"Guru tersebut tersebar dari berbagai kecamatan dan tingkatan satuan pendidikan di Kota Padang," katanya kepada RRI di Padang, Rabu (6/1/2021).

Feri menyampaikan, saat ini kondisi guru yang dinyatakan positif sebanyak 98 persen telah sembuh dari Covid-19. Sehingga hanya tersisa sebagian kecil yang masih menjalani perawatan, sampai hasil pemeriksaan swab menunjukan negatif sebanyak dua kali.

Menurutnya, dari 12.500an guru tingkatan pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah pertama, sebanyak 10.500an telah menjalani pemeriksaan swab secara bertahap sejak 10 Desember lalu. Sementara guru yang belum menjalani pemeriksaan swab, disebabkan sedang tidak berada di Kota Padang saat jadwal pemeriksaan dan kendala lainnya.

"Berdasarkan informasi dari Disdik kalau tidak swab, maka guru tidak boleh mengajar apalagi sekolah tatap muka," ujarnya.

Ia menambahkan, proses penyembuhan guru yang positif Covid-19 termasuk cepat. Sebab belum selesai dilakukannya pemeriksaan swab secara keseluruhan, sebagian besar guru telah dinyatakan sembuh.

Ia menyampaikan, karena sekolah tatap muka di Kota Padang telah dibuka kembali, maka guru-guru akan dilakukan pemeriksaan swab secara berkala. Hal itu guna menjamin proses belajar tatap muka tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00