Jumat Barokah Ringankan Beban Masyarakat di Masa Pandemi

KBRN, Padang : Berbagai program digagas untuk  meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, salah satunya Jumat Barokah.  Ketika dikonfirmasi RRI, Dandim 0310/SSD, Letkol Inf. Endik Hendra Sandi menuturkan,  sasaran program tidak lain warga kurang mampu yang  mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari- hari.

Petugas dalam hal ini jelas Endik Hendra Sandi mendatangi lokasi  berbeda dengan target warga kurang mampu yang tersebar di berbagai lokasi. Pandemi Covid-19 diakui telah menggerus ruang aktifitas masyarakat untuk menghidupi keluarga. Gelombang PHK menghantam perekonomian keluarga yang sehari hari bertumpu dari pendapatan harian.

"Kita membantu masyarakat kurang mampu yang secara keseluruhan terdampak pandemi Covid19," papar Endik, Jumat, (27/11/2020).

Tidak sipungkiri jelas Endik, kemiskinan semakin merajalela, ketidakmampuan warga untuk memenuhi kebutuhan pokok terlihat  makin nyata.

Bertolak dari keadaan tersebut, perlu merangkul jiwa peduli lingkungan sosial, salah satunya dengan  menelusuri langsung kondisi kehidupan sosial masyarakat yang dari waktu ke waktu menunjukkan sisi keprihatinan, terjebih selama berlangsungnya pandemi  Covid19.

Dengan  program-program baru yang digulirkan komunitas atau kelompok tertentu, diharapkan penderitaan dan kesulitan warga terbantu. Kodim 0310/SSD selaku penggagas kegiatan berharap, peluang yang ada dapat membuka pemikiran yang lain untuk berbuat hal bermanfaat meski tidak dengan jumlah nomina yang  ditetapkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00