300 Lebih Tambahan Positif Covid-19 per 24 September

KBRN, Padang : Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menginformasikan, hari ini terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 300 lebih. Penambahan itu merupakan jumlah tertinggi sejak ditemukannya kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat pada 26 Maret lalu.

"Hari ini 300 lebih,paling banyak sejak ditemukannya Covid-19 di Sumatera Barat," kata Irwan kepada wartawan usai menghadiri kegiatan rakor Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental, di Hotel Pangeran Beach, Kamis (24/9/2020).

Menurut Irwan, penambahan kasus positif paling banyak masih didominasi dari Kota Padang, dan sejumlah daerah di Sumatera Barat. Banyaknya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, membuat tingkat positif rate hari ini mencapai 6,7 persen.

Dikatakannya, meskipun positif rate hari ini terbilang tinggi, tetapi jika dibandingkan dengan provinsi lainnya, Sumatera Barat masih terbilang rendah. Mengingat daerah lainnya positif rate telah mencapai diatas 10 persen .

"Namun apabila penambahan kasus positif Covid-19 tetap terkendali positif rate semestinya tidak melebihi 5 persen," ujarnya.

Gubernur Sumatera Barat menambahkan, kendatipun penambahan kasus positif Covid-19 telah mencapai 300 lebih dalam sehari, pihaknya tidak akan mengambil keputusan menerapkan kembali kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di daerah ini. Namun lebih mengawasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di dalam keseharian.

"Tidak akan PSBB hanya memperketat pengawasan protokol kesehatan. Untuk itu diharapkan semua pihak dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan agar lonjakan kasus tidak terus terjadi," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00