Setiap Yang Datang Dari Luar Sumbar Wajib Uji Swab

KBRN, Padang : Seiring terjadinya penambahan warga Sumatera Barat yang terkonfirmasi positif covid 19 setiap hari, Juru bicara gugus tugas covid 19 provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal meminta, setiap orang yang datang dari luar Sumatera Barat harus dan wajib mengikuti uji swab.

Hal tersebut betujuan untuk menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di Sumatera Barat. Seperti diketahui sejak kemarin hingga sekarang setiap hari terjadi penambahkan warga yang terkonfirmasi positif covid 19.

Berdasarakan laporan sementara pagi tadi, Senin (24/08/2020) dari Labor Fakultas Kedokteran Unand Padang, dari 1.600 sampel yang diperiksa, ditemukan sementara 25 sampel terkonfirmasi positif covid 19. Dengan rincian 11 orang dari Kota Padang, 2 Kabupaten Tanah Datar dan 12 orang dari Kabupaten Padang Pariaman. Sementara itu yang sembuh sebanyak 9 orang.

Juru bicara penanganan covid 19 Provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal siang tadi mengakui, beberapa hari ini memang terjadi peningkatan masyarakat yang terkonfirmasi. Namun pada  umunnya warga yang baru datang dari luar Sumatera Barat.

Untuk itu pihaknya tetap mengimbau dan mengajak, warga yang baru perjalan dari luar Sumatera Barat  untuk harus dan wajib menjalani uji swab. Kendatipun sudah mengikuti swab dari mana pun. Terutama yang masuk melalui Bandara Internasional Minangkabau, wajib PCR Test.

“ Sesuai surat edaran dari Gubernur Sumatera Barat, siapapun yang masuk ke Sumatera Barat walaupin telah melewati rapid test dimana mana, harus dan wajib di melakukan PCR Test. Kita telah menyediakan PCR Test itu di berbagai fasilias kesehatan yang ada di Sumatera Barat dan ini gratis,”Ujar Jasman Rizal, Senin (24/08/2020).

Juru bicara gugus tugas covid 19 provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal menambahkan, seperti informasi kemarin, Bupati Padang Pariaman Ali  Mukhni dinyatakan positif terkonfirmasi  covid 19. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dinas baru pulang dari Jakarta dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00