Harmonisasi dan Peningkatan Kinerja Satuan dalam Situasi Darurat Kesehatan

KBRN, Padang : Penyegaran organisasi hal mutlak yang harus  dilakukan untuk menciptakan harmonisas  satuan yang ditandai dengan peningkatan kinerja personil. Bermacam upaya dilakukan untuk  memacu produktifitas satuan, diantaranya perpindahan tugas atau mutasi jabatan.  Hal itu diutarakan Komandan Korem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada kepada RRI, Rabu, (5/8/2020).

“ Pergeseran jabatan memberi peluang bagi pimpinan satuan untuk menambah pengalaman di samping menciptakan suasana kerja yang lebih kondusif,” ujarnya.

Serah terima jabatan dandim  berlaku pada empat kodim di wilayah Korem 032 Wirabraja meliputi, Kodim 0304/Agam, Kodim 0310/SSD, Kodim 0308/Pariaman dan Kodim 0311 Pesisir Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Brigjen TNI Arief Gajah Mada menuturkan, optimalisasi kinerja mesti digenjot di berbagai satuan, terutama satuan – satuan dengan pucuk pimpinan yang baru saja diganti.  Optimalisasi kinerja  mesti dipacu  meski dalam situasi pandemic Covid-19.

Beberapa  kegiatan yang terus berlangsung dan menjadi prioritas program berkelanjutan TNI AD diantaranya peningkatan ketahanan pangan daerah yang menunjang program ketahanan pangan nasional, memperkuat komunikasi sosial  pada berbagai elemen dan upaya  penerapan protokol kesehatan yang kini masih menjadi prioritas program  pemerintah daerah.  Sinergitas harus ditingkatkan guna memutus rantai penularan Covid-19 di berbagai lini kehidupan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00