Pemeriksaan Swab Syarat Pedagang Berjualan di Pasar Raya Padang

KBRN, Padang : Dinas Perdagangan Kota Padang akan menjadikan pemeriksaan swab sebagai syarat pedagang dapat berjualan di Pasar Raya Padang. Hal tersebut dilakukan agar memperjelas status pedagang  terjangkit Covid-19 atau tidak.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengungkapkan, pemeriksaan swab bagi pedagang, penting dilakukan dalam upaya mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Pasar Raya Padang. Untuk itu, Dinas Perdagangan Kota Padang telah menyurati pedagang untuk segera melakukan swab.

"Kita sudah keluarkan edaran agar pedagang segera melakukan swab. Pedagang dapat memanfaatkan pemeriksaan swab massal tahap 2 di depan Mall Pelayanan Publik yang berada di Blok III Lantai 4 Pasar Raya Padang hingga Sabtu ini. Pemeriksaan swab gratis," tuturnya kepada RRI di Padang, Kamis (28/5/2020).

Nantinya, sebut Andre, pedagang yang telah menjalani pemeriksaan swab akan ditempeli stiker. Pemasangan stiker bertujuan agar pembeli mengetahui pedagang telah diperiksa Covid-19, sehingga merasa lebih aman dan nyaman.

"Nanti sore mulai kita tempeli stiker," katanya.

Andree Algamar menambahkan, pemeriksaan swab juga dapat mengembalikan kepercayaan publik, agar tidak takut berbelanja ke Pasar Raya Padang. Sehingga dapat dipastikan pedagang yang berjualan memang benar-benar negatif terpapar Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00