Polda Sumbar Kerahkan Ribuan Personel Kawal Skenario New Normal

KBRN, Padang:  Sekitar 6000 lebih porsonil Polda Sumbar turunkan anggotanya untuk mengawal jalannya skenario new normal di Sumatera Barat.

Polda Sumatera Barat siap mendukung skenario new normal yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat dengan tujuan untuk memberikan ruang gerak supaya aktivitas perekonomian dapat bangkit kembali.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto,SIK kepada RRI kemarin mengatakan, Polda siap menggerakkan 6000 lebih personilnya untuk.mengawal jalannya skenario new normal di Sumatera Barat. Dijelaskan Stefanus Satake Bayu Setianto, 2/3 personilnya memang telah dikerahkan sejak operasi ketupat dan operasi aman Nusa II.

“Kami (Polda Sumbar) tentu sangat mendukung kegiatan (new normal) tersebut. Karena kegiatan ekonomi harus berjalan. Operasi Ketupat untuk pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri. Sementara Operasi Aman Nusa yang juga mengawal penanganan Covid-19,”ujar Stefanus Satake Bayu Setianto, Rabu (27/05/2020).

Kabid Humas Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan  pengawalan polisi saat penerapan skenario New Normal nantinya untuk menegaskan kepada masyarakat, agar kembali mematuhi aturan protokol kesehatan, termasuk mematuhi maklumat Kapolri untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Iya, nanti kami akan tegaskan kepada masyarakat agar kembali mematuhi protokol kesehatan dan juga maklumat Kapolri,” tambahnya.

Dalam penerapan new normal nantinya, para pelaku usaha akan diberi keleluasaan melakukan aktivitas, termasuk keluar masuk Sumbar dan bergerak antar Kota dan Kabupaten. Nantinya, kepolisian mendata para pelaku usaha di setiap posko.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00