Padang Pariaman Tambah 2 Orang Positif Covid-19

KBRN, Padang Pariaman : Berdasarkan hasil dari test swab dari labor fakultas kedokteran Unand Padang, terjadi penambahan dua orang tanpa gejala yang positif covid 19 di Kabupaten Padang Pariaman. Kedua pasien tersebut terpapar di Pasar Raya Padang dan saat ini sudah di isolasi di RSUD Pariaman dan BPSDM Padang.

Kedua pasien yang positif covid 19 tersebut berinisial D umur 67 tahun pekerjaan wiraswasta alamat Lansono Nagari Lurah Ampalu Kecamatan VII Koto Sungai Sariak dan W pedagang beralamat di Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung Padang Pariaman.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Yutriadi Rivai mengatakan sumber penularan tgerhadap kedua pasien tersebut, terpapar dari pedagang di Pasar Raya Padang. Keduanya termasuk orang tanpa gejala yang telah di lakukan swab secara masal oleh Dinas Kesehatan Kota Padang pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 di Pasar Raya Padang.

Yutriadi Rivai menjelaskan, pasien D saat ini sedang menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Pariaman sebagai rumah sakit rujukan covid 19. Sementara pasien W di karantina di BPSDM di Kota Padang. Kedua menjalani isolasi selama 14 hari kedepan atau sampai hasil negatif  2 kali pemeriksaan.

“Hari ini tim Gugus Tugas Covid-19 Padang Pariaman beserta Satgas Covid-19 Kecamatan VII Koto Sungai Sarik melakukan tracking di wilayah kerja Nagari Lurah Ampalu dan wilayah Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung dan sekitarnya,”ujar Yutriadi Rivai, Senin (25/05/2020).

Sementara itu untuk data perkembangan Covid 19 di Kabupaten Padang Pariaman Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman menambahkan, 12 orang yang terkonfirmasi dengan rincian 3 orang sembuh, meninggal dunai satu orang, 4 orang yang dikarantina dan dirawat 4 orang

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00