Bukan Menakuti Masyarakat

KBRN, Padang : Penyampaian data dan informasi mengenai perkembangan dan potensi penularan varian baru BA4 dan BA5 bukan bermaksud menakut-nakuti masyarakat.  Hal tersebut lebih kepada keinginan mengedukasi masyarakat agar mereka paham akan kondisi riil yang terjadi sekarang ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat Dokter Lila Yanwar kepada RRI.

Dikatakan, fakta yang terjadi harus disampaikan secara terbuka dan utuh kepada masyarakat dengan tujuan masyarakat lebih waspada  dan berhatio-hati terhadap segala potensi penularan.

Lila Yanwar menjelaskan, meski penularan virus varian BA4 dan BA5 belum menjamah wilayah Sumatera Barat, tetap saja pihak terkait akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, menyebutkan data dan fakta riil terkait kondisi terkini yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Menakuti identik dengan  mengmbar kebohongan di hadapan publik, sementara  perkembangan Covid19 sebagaimana diketahui  adalah kebenaran yang memang harus diungkap sesuai faktanya. Sepahit apa pun  kenyataan, menurutnya harus diungkap untuk sebuah langkah antisipasi yang mengacu pada upaya penyelamatan jiwa banyak orang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Dokter Lila Yanwar mengimbau masyarakat agar tetap tenang  menghadapi perkembangan dunia kesehatan sekarang ini. Penularan Covid19 sudah merupakan maslaah dunia dan pemerintah sendiri sejauh ini tetpaberupalya melakukan langkah penanganan dan pencegahan  tanpa bisa memastikan penanganan  Covid19 bisa dituntaskan dalam rentang waktu tertentu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar