JCH Diminta Segera Vaksinasi Covid-19 Lengkap

KBRN, Padang : Jemaah Calon Haji (JCH) diminta segera melakukan vaksinasi Covid-19 lengkap. Hal ini sebagai salah satu pemenuhan syarat pemberangkatan haji pada tahun ini.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Edy Oktafiandi mengatakan, dari 510 JCH asal Kota Padang yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji tahun ini, baru 90 persen yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 lengkap. Dengan kondisi dimaksud, diimbau kepada JCH yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 lengkap agar segera melaksanakannya di fasilitas kesehatan terdekat.

"Sebab pada tahun ini, vaksinasi Covid-19 lengkap menjadi salah satu syarat pemberangkatan calon jemaah haji ke tanah suci," ujarnya, Kamis (19/5/2022).

Edy menargetkan pada pekan ini, seluruh JCH telah tuntas mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap. Selain itu juga ditargetkan kepengurusan paspor juga dapat selesai secara keseluruhan.

"Sedangkan terkait biaya penyelenggaraan ibadah haji, semua calon haji Kota Padang telah melunasinya," ujarnya.

Edy menyampaikan, segala persiapan pemberangkatan JCH terus dipercepat. Sebab awal Juni 2022, calon jemaah haji gelombang pertama akan mulai diberangkatkan.

"Kami mengimbau agar JCH dapat menjaga kesehatan tubuh. Diharapkan tidak mengkonsumsi makanan yang dapat memicu timbulnya berbagai penyakit," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar