Solok Selatan Capai Target Vaksin 75,96 Persen, Sasaran 143.596 Orang

KBRN, Padang : Capaian vaksinasi untuk tahap pertama di KabupatenSolok Selatan telah melebihi dari target 70 persen yakni 75,96 persen dengan jumlah sasaran sebanyak 143.596 orang.

Kendatipun sudah melebihi dari target yang ditetapkan, namun Pemerintah Kabupaten Solok Selatan akan terus melakukan vaksinasi bagi masyarakatnya. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan dr. Erawati kepada RRI siang tadi mengatakan, tercapainya target tersebut, dikarenkan pemerintah setempat mewajibkan, masing masing Aparatur Sipil Negara ASN untuk membawa 10 orang yang akan divaksin.

“Untuk menggenjot pencapaian vaksinasi ini, memang Bupati menginstruksikan kepada seluruh masing masing ASN untuk membawa 10 orang,”ujar Erawati, Selasa (25/01/2022).

Lebih lanjut Erawati menjelaskan, untuk vaksin pertama baru mencapai 75,96 persen, dan untuk vaksin kedua baru sekitar 55, 26 persen, sedangkan vaksin untuk para lansia baru tercapai 61, 35 persen. Dijelaskan Erawati, pihaknya terus melakukan sosialisasi dengan melibatkan seluruh stakeholder di Kabupaten Solok Selatan.

“Dalam setiap kegiatan vaksin, kita selalu melibatkan unsur unusr terkait, seperti Polri  TNI, Kejaksaan hingga Walinagari,”tambahnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan dr.Erawati menambahkan, tekati dengan pemberian vaksinasi kepada anak usia 6 hingga 11 tahun, untuk saat ini belum di laksanakan. Pihaknya akan melounching secara serentak untuk vaksinasi anak tersebut.

“Untuk vaksin anak 6 hingga 11 tahun belum kita lakukan, Bupati Solok Selatan akan melounching dalam waktu dekat ini,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar