Februari 2022, Dinkes Mentawai Optimis Realisasi Vaksinasi Anak Tuntas 100 Persen

KBRN, Padang : Penyuntikan vaksin covid-19 anak usia 6 sampai 11 tahun masih dilakukan sampai saat ini. Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai, capaian vaksinasi anak telah melebihi target dalam waktu lebih kurang 2 pekan, yaitu 74,43 persen dari 10.422 anak yang menjadi target pelaksanaan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan, jika dilihat dari capaian itu, antusias orang tua dari walimurid sangatlah tinggi. Vaksin anak yang telah mencapai target nasional itu, juga tidak terlepas dari berbagai pihak lainnya yang ikut membantu, seperti kepolisian, TNI dan pihak guru di sekolah. Sehingga, Dinkes Kepulauan Mentawai optimis, realisasi vaksin anak dapat tuntas 100 persen pada Februari nanti.

“Hingga saat ini, capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kepulauan Mentawai telah mencapai 74,43 persen. Kami optimis, pada Februari 2022 realisasi vaksinasi anak tuntas 100 persen,” ucap Lahmuddin Siregar (Senin, 24/1/2022).

Lahmuddin Siregar mengimbau orang tua atau walimurid yang anak mereka yang belum di suntik vaksin, segera dapat disuntik vaksin. Sebab, prosedur penyuntikan dosis vaksin tetap sama dengan yang lain, yaitu dimulai mulai dari pengecekan kesehatan tubuh. Jika dinyatakan tidak memungkinkan, anak tidak dipaksa.

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar