Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Sudah Bisa Dimulai di Kota Padang

KBRN Padang : Saat ini capaian vaksinasi lansia di Kota Padang sudah mencapai 70 persen dari target sasaran sebanyak 73 ribu orang. Untuk itu, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah dapat dilakukan di Kota Padang.

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, untuk melakukanpenyuntikan dosis vaksin terhadap anak, yang menjadi standar syarat yaitu apabila capaian vaksinasi covd-19 dosis pertama pada masyarakat umum sudah mencapai 70 persen dan capaian vaksinasi lacovid-19 pada lansia dosis pertama diangka 60 persen. Sedangkan untuk kondisi capaian vakisnasi kedua syarat tersebut, Kota Padang sudah melampampaui target.

Terkait proses vaksinasi anak di Kota Padang, Hendri menyebutkan saat ini pihak sekolah sedang melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa agar anak mereka mau disuntuk vaksin. Sosialisasi tersebut akan dilakukan selama seminggu ke depan.

“Alhamdulillah, capaian vaksin kita sudah melebihi target ya. Ini suatu kebanggaan bagi kita. Capaian vaksinasi ini kita lakukan secara jemput bola, bukan lagi menyediakan gerai-gerai,” ucap Hendri Septa (Selasa, 18/1/2022).

Walikota Padang Hendri Septa mengimbau para orang tua dan walimurid tidak usah takut dan khawatir, akan anak mereka di suntik vaksin covd-19. Sebab, prosedur penyuntikan dosis vaksin tetap sama dengan yang lain, yaitu dimulai mulai dari pengecekan kesehatan tubuh apakah ada memiliki penyakit komorbit, pengecekan suhu tubuh dan tensi dan barulah anak disuntik vaksin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar