Warga Padang Diingatkan Tingkatkan Prokes, Cegah Omicron

KBRN, Padang : Warga Kota Padang diingatkan untuk lebih meningkatkan protokol kesehatan Covid-19. Hal dimaksud guna mengantisipasi terjadinya penularan varian baru Covi-d19 yakni Omicron.

Masyarakat Kota Padang diimbau pada momen natal dan tahun baru (Nataru) tidak melakukan aktivitas perjalanan maupun berkumpul di tempat yang ramai. Sebab momen Nataru diperkirakan dapat menjadi celah terjadinya gelombang ketiga penularan Covid-19.

"Sebaiknya saat Nataru berada di rumah saja agar tidak kembali terjadi penyebaran Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani kepada RRI di Padang, Senin (6/12/2021).

Menurut Feri, kendatipun kasus positif Covid-19 di Kota Padang sudah melandai sejak tiga bulan terakhir. Namun kondisi dimaksud, tidak boleh menjadi alasan bagi masyarakat untuk lengah dan abai terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19. Sebab dunia saat ini diancam penularan varian Omicron, yang disebut penyebarannya jauh lebih cepat dibandingkan varian Delta.

"Jangan sampai terlena dengan kondisi melandainya kasus kita saat ini. Tingkatkan prokes dan segera vaksinasi untuk mencegah varian Omicron," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani berharap selain meningkatkan protokol kesehatan Covid-19 dan melakukan vaksinasi, Pemerintah Pusat juga segera mengawasi dengan ketat warga negara asing yang masuk melalui pintu perbatasan Indonesia. Sebab sejumlah negara tetanga Indonesia telah mengkonfirmasikan menemukan varian Omicron.

"Tetap lakukan 6M dalam kehidupan sehari-hari karena kita masih pandemi," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar