2,5 Juta Warga Sumbar Telah Divaksin

KBRN, Padang : Pemerintah Propinsi Sumatera Barat terus berupaya bahu-membahu bersama Stakeholder lainnya agar pelaksanaan vaksin didaerah ini berjalan maksimal. Salah satunya vaksinasi massal yang digelar Polda Sumbar, yang diikuti ribuan masyarakat yang datang dari berbagai kecamatan atau luar Kota Padang.

Wakapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto mengatakan berdasarkan data yang masuk, tercatat  lebih kurang  2,5 juta warga Sumatera Barat telah mendapatkan vakisn secara gratis. Capaian vaksin di Sumbar tercatat cukup tinggi yakni 55,9% hingga 4 Desember lalu.

“ Berdasar data terakhir, lebih kurang  2,5 juta warga Sumatera Barat telah melaksanakan vaksin atau sekitar  55.9 %. Ditargetkan hingga akhir Desember nanti dapat tercapai 70 persen warga masyarakat yang telah  di vaksin,” ungkap Wakapolda Sumbar, Senin (6/12)

Menurutnya berbeda dengan dua bulan sebelumnya, capaian vaksin di daerah ini hanya   berada pada posisi bawah.

Wakapolda Sumbar menambahkan, adapun pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin tersebut  dilakukan di 19 tempat kabupaten kota yang ada di Sumbar.

“ Kapolda Sumbar sempat mewanti wanti seluruh pejabat utama Polda, Kapolres, Kepala Satuan Wilayah hingga Kapolsek akan mengevaluasi kegiatan vaksin di wilayah hukumnya masing masing,” tambahnya

Sementara Reza, salah seorangpenerima vaksin mangaku vaksin sangat penting dalam meningkatkan imunitas tubuh selain menggalakan program pemerintah agar maun di vaksin.

“ Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh, vaksin yang dilakukan sejalan dengan progarma pemerintah untuk memutus penyebaran covid 19, “ ujarnya

Polda sumbar menargetkan  hingga  akhir tahun 2021 ini, vaksinasi di Sumatera Barat akan mencapai lebih dari 70% dengan pelaksanaan vaksinasi yang setiap hari dilakukan dinas kesehatan, Polri  ataupun  ataupun lembaga instansi pemerintah lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar