Wagub Audy Joinaldy Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Solok Selatan Terus Meningkat

Wagub Audy Joinaldy meninjau pelaksanaan vaksinasi di Solok Selatan (Foto : Biro Adpim).jpg

KBRN, Padang : Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldi mengapresiasi masyarakat Solok Selatan yang peduli dalam upaya bersama menangani pandemi Covid-19. Menurut Audy, masyarakat sudah makin paham bahaya pandemi jika tidak ditangani dengan kesadaran bersama.

"Masyarakat Solok Selatan cerdas dan sadar akan bahayanya Covid-19. Vaksin ini sebagai upaya supaya menghalau gelombang ketiga,” kata Audy Joinaldy saat membuka acara Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di lapangan RTH Padang Aro, Kab. Solok Selatan, Minggu (5/12/2021).

Audy Joinaldy mengatakan, saat ini capaian vaksin di Kab. Solok Selatan baru 60 persen. Untuk mengejar target vaksinasi Pemkab Solok Selatan bersama Forkompinda setempat harus terus menggelar kegiatan vaksinasi dengan mendatangi warga di setiap nagari. Demikian juga dalam hal kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M, masyarakat harus selalu diingatkan.

“Beberapa waktu terakhir kegiatan vaksinasi di Sumbar semakin masif. Ini mempunyai nilai ungkit yang sangat luar biasa dalam pencapaian vaksinasi Covid. Dimana awalnya Sumbar menempati posisi 32 dari 34 provinsi, sampai dengan tanggal 3 Desember 2021, Sumbar menempati rangking 20. Keberhasilan ini membuktikan secara nyata perlunya kolaborasi bersama antara lintas program dan lintas sectoral dalam upaya percepatan vaksinasi," terangnya.

Selain itu, Audy juga mengapresisasi adanya Nagari Tageh di Solok Selatan dengan tujuan mengedukasi masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Sementara itu Bupati Solok Selatan Khairunas menyampaikan, selalu memantau data vaksinasi di 9 Nagari dari 7 kecamatan yang ada. Dari perekaman data tersebut, bisa dilakukan pengecekan warga yang belum vaksin untuk diedukasi secara baik.

Khairunnas juga memaparkan beberapa kendala dalam vaksinasi seperti masyarakat yang tinggal di pelosok daerah, sehingga kesulitan akses.

"Untuk itu kami melakukan jemput bola dengan menjemput warga kami yang dipelosokan tersebut," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar