JELANG NATARU, SATGAS COVID DIAKTIFKAN

KBRN, Padang: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat jelang libur Natal dan tahun baru dikeluarkan pemerintah dengan tujuan mengantisipasi terjadinya klaster baru dan lonjakan kasus Covid 19. Seketaris BPBD Kota Padang, Robert Chandra Eka Putra mengatakan, pihaknya telah berusaha untuk menjaga titik – titik lokasi perbatasan jalur keluar masuknya masyarakat, meski diakui Robert tidak sedikit masyarakat yang bisa lolos melalui jalur yang lain. Robert mengatakan, regulasi ini dibuat bukan untuk mengekang masyarakat, namun satgas Covid tetap mengawasi pergerakan orang yang terjadi, melalui tracing dan tracking di wilayahnya masing-masing. Meski diakui Robert kasus Covid di kota Padang sudah 0, namun tetap harus waspada.

“Kami tidak mau terkesan mengekang, tapi kami akan mengaktifkan satgas Covid selalu akan mengawasi wilayah masing-masing, melihat dan mencatat siapa yang datang dan pergi, jika ditemui kasus positif maka langsung laporkan pada puskesmas setempat” ujar Robert

Robert juga mengingatkan, pandemi belum selesai, untuk itu masyarakat dimnta tidak abai pada prokes dan menjadikan vaksin sebagai ikhtiar. Apalagi sudah ada varian baru yang kembali merebak di benua Afrika, yang berpotensi menular juga ke wilayah Asia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar