Polda Sumbar kembali Sasar Kampus Tingkatkan Capaian Vaksinasi

KBRN,Padang : Kepolisian Daerah ( Polda ) Sumatera Barat terus mengintensifkan capaian vaksin di Kota padang yang kini angkanya masih dibawah 50 % . Salah satu upaya Polda Sumbar yakni mendatangi kampus untuk mengajak masyarakat untuk di vaksin.

AKBP Cepi Noval , Sebagai penyelenggara vaksin yang juga tamatan  Akabri tahun 1999 mengungkapkan mengapresi antusias masyarakat yang sengaja datang untuk mendapatkan Dengan dibantu tim vaksinator dari Biddokes Polda Sumbar, dari seribu orang yang ditargetkan , namun masyarakat yang divaksin angkanya mencapai seribu 700 orang.

“ Kita  terus melakukan gebyar vaksinasi covid 19. Salah satu kegiatan tersebut dengan menyasar kampus-kampus yang ada di Kota Padang. Karena sebelumnya Kota Padang peringkat 3 terbawah capaian vaksin ini,” ungkap AKBP Cepi Noval penyelenggara Vaksin dari Polda Sumbar, Kamis (21/10/21).

Ditambahkan tinginya animo masyraakat setiap kali dilakukan vaksin oleh Jajaran Polda Sumbar, karena kesadaran masyarakat semakin tinggi akan manfaat suntik vaksin untuk menambah kekelan imunitas tubuh.

Sementara itu, Harianti penerima Vaksin menuturkan vaksinasi sangat ia butuhkan meningatkan saat ini pemberlakukan kuliah tatap muka di sejulah Perguruan Tinggi sudah dimulai, dan syarat untuk megikuti perkuliahan tatap muka yakni vaksin. Karenanya ia mendatangi lokasi tersebut untuk mendapatkan vaksinasi.

“ Vaksin ini angat dibutuhkan sebagai syarat kelengkapan untuk dapat kuliah tatap muka. Surat bukti vaksin sangat perlu,” Ujar Harianti penerima Vaksin

Sebelumnya Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang terendah capaian vaksinansi. Namun data terbaru angka capaian vaksin di sumbar hampir lima puluh persen. Dan saat ini Kota Padang sudah turun PPKM ke level dua. Salah satu kriteria penilaiannya dengan capaian angka vaksin dan jauh berkurang masyarakat yang terpapar covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00