PPKM Padang Turun ke Level 2, Pemko Padang Tunggu Surat Resmi

Ilustrasi sekolah tatap muka masa pandemi Covid.jpeg

KBRN, Padang : Dalam rapat evaluasi penangganan Covid-19 di luar Jawa-Bali yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato, PPKM di Kota Padang telah diinformasikan turun ke level 2. Namun demikian, Pemerintah Kota Padang belum melakukan tindaklanjut untuk mengeluarkan aturan turunan menyikapi turun ke PPKM Level 2, termasuk di bidang pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan, keputusan turun level PPKM untuk Kota Padang belum diterima secara resmi oleh Pemko Padang. Saat ini, Pemko masih menunggu surat resmi, sehingga belum bisa mengeluarkan aturan turunannya.

“Kita menunggu surat resminya. Harus ada hitam di atas putih. Lalu Pemko Padang akan rapat untuk mengeluarkan edaran selanjutnya,” ucapnya pada RRI di Padang, Senin (18/10/2021).

Pantauan RRI di lapangan, kegiatan belajar mengajar di SD maupun SMP di Kota Padang telah dilaksanakan secara tatap muka terbatas. Namun para pelajar masih menggunakan baju bebas alias tidak berseragam. Hal itu didasari edaran sebelumnya yang membolehkan pelajar sekolah tatap muka terbatas tanpa menggunakan seragam.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Padang, Barlius menyampaikan, meski PPKM turun ke level 2. Namun masyarakat tetap diingatkan agar menerapkan protokol kesehatan ketat dalam setiap kegiatan. Tujuannya agar tidak ada lagi ledakan kasus penularan Covid-19 kembali. Kemudian warga yang belum mendapat suntikan vaksin diimbau segera mendatangi layanan kesehatan agar divaksin. Hal itu untuk membentuk kekebalan secara kelompok dari penularan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00