Rumah Karantina Kampung Nelayan Ditutup

KBRN, Padang : Tempat isolasi terpusat perkampungan nelayan, yang terletak di Lubuk Buaya Kecamatan Koto  Tangah yang sebelumnya di gunakan untuk isolasi pasien covid 19 sejak kemarin telah di tutup untuk sementara waktu. Hal ini dikarenakan seiring penurunan kasus covid 19 sejak awal September ini.

Dokter Frista,  petugas di rumah Karantina Kampung Nelayan mengungkapkan  berkurangnya kasus covid19 ini juga diyakini karena masyarakat semakin sadar dalam penerapan protokol covid 19. Selain itu Pemerintah, TNI dan Polri secara masif mengelar vaksinasi kepada masyakat.

‘Tempat isolasi terpusat Perkampungan Nelayan yang terletak di lubuk Buaya  Kecamatan Koto Tangah  kami tutup untuk sementara, dikarenakan makin melandainya penyebaran  covid 19 serta makin sadarnya masyarakat dalam penerapan Prokes,” ungkap Dr Frista, Jumat (17/09/21).

Menurutnya dari 160 orang kapasitas yang dapat di tampung di hingga jelang penutupan hanya tinggal 10 pasien saja,  itupun sudah banyak yang negatif dan bersiap akan kembali ke rumah mereka masing-masing.

 Sementara itu Irfan petugas yang setiap harinya memberikan nutrisi kepada pasien mengaku selain pemberian vaksin , tentunya dengan pemberiaan Vitamain  akan lebih  meningkatkan imun masyarakat untuk terhidar dari covid 19. Disamping sekama bertugas, juga banyak suka dukanya.

“ banyak suka dukananya selama bertugas di sini, kalau dulu  disamping berpisah dari keluarga , sebagaian besar masyarakat juga takut  bergaul,” ijarnya

Sebelumnya tempat karantina kampung nelyan pernah mengalami over kapasitas/ dengan total pasien hingga 171 orang pada bulan Juni lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00