FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Ketiga Bagi Tenaga Kesehatan di Padang Digencarkan

KBRN, Padang : Selain menggencarkan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, penyutikan vaksin ketiga atau booster tenaga kesehatan juga dipercepat. Hingga saat ini, hampir setengah dari jumlah keseluruhan tenaga kesehatan di Kota Padang telah melakukan vaksinasi ketiga. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengungkapkan, sejak dimulainya pemberian vaksinasi ketiga jenis Moderna pada tenaga kesehatan awal Agustus lalu, hingga saat ini realisasi telah mencapai 42 persen lebih atau 3.901 orang. Total ada sebanyak 9.128 orang tenaga kesehatan yang menjadi target penyutikan vaksin Covid-19 dosis ketiga tersebut.

"Hingga pertengahan September ini sudah ada 42,74 persen nakes kita yang disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga," ujarnya, kepada RRI di Padang, Kamis (16/9/2021). 

Feri mengatakan, masih banyaknya tenaga kesehatan yang belum melakukan vaksinasi booster karena ada beberapa kendala. Misalnya saja, tenaga kesehatan yang positif Covid-19, maka harus menunggu selama tiga bulan dulu baru bisa melakukan vaksinasi ketiga.

Kemudian, tenaga kesehatan juga sedang disibukkan melakukan penyutikan vaksinasi sinovac untuk masyarakat. Kendatipun demikian, Dinas Kesehatan Kota Padang tetap berupaya mempercepat capaian vaksinasi dosis ketiga tenaga kesehatan hingga mencapai seratus persen.

"Secepatnya kita percepat penuntasan pemberian vaksin Covid-19 ketiga ini," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani menambahkan, pemberian suntikan vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan ini sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat. Dengan harapan agar tenaga kesehatan dapat lebih aman untuk mengatasi pasien Covid-19 serta mengurangi tingkat kesakitan saat terpapar.

Feri mengingatkan, agar tenaga kesehatan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di dalam keseharian. Meskipun saat ini terjadi penurunan kasus positif dan telah menjalani vaksinasi dosis ketiga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00