Meski PR Rendah Prokes Tetap Harus Disiplin

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMA di Padang.jpg

KBRN, Padang: Angka positif Covid-19 harian di Sumatera Barat (Sumbar) mulai melandai. Bahkan, berdasar data Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, positivity rate hari ini di angka 3,30 persen. Angka itu berada di bawah ambang batas WHO sebesar 5 persen.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Arry Yuswandi, capaian dimaksud merupakan poin plus. Harapannya bisa dipertahankan sehingga juga mempengaruhi faktor lain yang menjadi penilaian pusat untuk penentuan level daerah.

“Positivity Rate (PR) itu salah satu faktor yang dilihat. Tapi ada juga keterisian rumah sakit, kematian, vaksinasi. Semoga PR yang rendah bisa dipertahankan, sehingga semua membaik,” ucapnya pada RRI di Padang, Kamis (16/9/2021).

Kendati demikian, Arry tetap mengimbau masyarakat untuk tetap displin protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. Selain itu tetap meminimalkan kegiatan berkerumun.

Saat ini hampir seluruh kabupaten/kota di Sumbar berada di level 3 dalam penularan Covid-19. Hanya Kota Padang yang masih masuk dalam PPKM level 4 yang dilaksanakan sampai 20 September mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00