FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Dinas Perdagangan Kota Padang Kembali Gelar Vaksinasi, Sudah 7 Ribu Lebih Warga Pasar Divaksin

KBRN, Padang : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke 352, Dinas Perdagangan Kota Padang kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal. Mulai hari ini hingga Jumat 6 Agustus mendatang, vaksinasi dilaksanakan di dua pusat perbelanjaan.

"Kami hari ini dan besok mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di pusat perbelanjaan SPR Plaza di Pasar Raya Padang. Setelah itu, akan dilanjutkan pada Jumat 6 Agustus di Transmart Padang," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar, saat diseminasi informasi yang diselenggarakan Diskominfo Kota Padang secara virtual, Rabu (4/8/2021).

Menurut Andree, vaksinasi massal yang digelar selama tiga hari ini tidak hanya dikhususkan bagi warga pasar, tetapi juga pengunjung maupun masyarakat umum lainnya. Bagi yang ingin mendapatkan vaksinasi, hanya tinggal datang ke dua lokasi dimaksud dari pukul 08.30 WIB.

"Syaratnya cukup membawa foto kopi kartu tanda penduduk, sedangkan bagi yang berusia 12 hingga 17 tahun hanya membawa kartu keluarga," ujarnya.

Andree menargetkan kegiatan vaksinasi massal ini dapat diikuti sebanyak 400 orang setiap harinya. Sebab stok vaksin yang disediakan Dinas Kesehatan Kota Padang dijamin mencukupi.

"Sejak melaksanakan vaksinasi massal pada Maret lalu, sudah ada 7.135 warga pasar yang diberikan vaksin Covid-19. Jumlah itu jauh melampaui target yang diberikan yakni hanya 5 ribu warga pasar," katanya.

Kendatipun telah melampaui target, Dinas Perdagangan tetap bertekad agar seluruh warga pasar dapat diberikan vaksin.Andree mengingatkan, agar masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. Misalnya wajib menggunakan masker, menjaga jarak atau tidak berkerumun, serta menjaga kebersihan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00