Pekan Ini Sumbar Kembali Dapatkan Bantuan 30 Ton Oksigen

KBRN, Padang : Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan kembali mendapatkan bantuan pengiriman 30 ton liquid oksigen dari Provinsi Riau pada pekan ini.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah berkoordinasi dengan pihak PT Asiana Gasindo untuk melakukan pengangkutan oksigen dari Provinsi Riau ke daerah ini. Nantinya kedatangan 30 ton bantuan liquid oksigen itu akan dikirim secara bertahap dalam pekan ini.

"Alhamdullilah kita mendapatkan slot kembali untuk bantuan liquid oksigen sebanyak 30 ton lagi," kata Audy kepada wartawan, Senin (2/8/2021) 

Audy mengatakan, bantuan 30 ton liquid yang diperoleh tersebut, karena pergerakan dari Satuan Tugas (Satgas) oksigen yang telah dibentuk. Sebab sepekan yang lalu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah membentuk tim Satgas Oksigen yang bertugas melakukan pengecekan dan memastikan kecukupan liquid oksigen untuk rumah sakit yang ada di Sumatera Barat.

"Rabu pekan lalu kita sudah menemui Pemerintah Provinsi Riau, dan hasilnya kita akan kembali dibantu," ujarnya.

Audy mengatakan, sebelumnya Sumatera Barat juga telah mendapatkan bantuan sebanyak 30 ton oksigen dari Pekanbaru pada pertengahan bulan lalu. Bantuan oksigen itu sangat dibutuhkan Sumatera Barat, karena stok yang dimiliki sudah hampir habis.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Arry Yuswandi mengatakan, kebutuhan oksigen untuk rumah sakit di wilayah Sumatera Barat mencapai 500 ribu kubik per bulan. Namun, karena ada tambahan fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19, kebutuhan oksigen pun meningkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00