PPKM Belum Maksimal, Kasus Positif Covid-19 Masih Tinggi

KBRN, Padang : Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menilai, pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  di beberapa daerah di Sumatera Barat belum berjalan maksimal.

Penerapan kebijakan PPKM yang dilakukan beberapa daerah mulai dari mikro, pengetatan, darurat hingga level tiga dan empat belum berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Sebab hampir satu bulan kebijakan ini dilaksanakan, belum memberi dampak pada penurunan kasus positif Covid-19 harian. Hingga saat ini penambahan kasus positif Covid-19 harian di Sumatera Barat masih cenderung sangat tinggi ratusan hingga ribuan orang dilaporkan terpapar.

"Sejauh ini baru ada sedikit perubahan yang terjadi selama penerapan PPKM. Kondisi dimaksud sama dengan daerah lainnya di luar Provinsi Sumatera Barat yang menerapkan kebijakan PPKM," katanya kepada RRI di Padang, Senin (2/8/2021).

Audy Joinaldy menambahkan, pihaknya tidak dapat memastikan terkait perpanjangan atau dihentikannya kebijakan PPKM level empat untuk Kota Padang. Sebab masih menunggu arahan dan instruksi dari Presiden Joko Widodo yang rencananya akan disampaikan pada sore ini.

Audy berharap agar masyarakat dan pemerintah daerah bersama-sama berupaya menurunkan laju penularan Covid-19 di Sumatera Barat. Salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam kebijakan PPKM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00