Padang Pariaman Gencarkan Vaksinasi Bagi Pelajar

KBRN,  Padang : Pencapaian target pemberian vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Pariaman terus digencarkan. Pemerintah kabupaten melalui Dinas Kesehatan Padang Pariaman terus  melakukan sosialisasi dalam setiap kesempatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutriadi Rivai kepada RRI terkait dengan pencapaian vaksinasi kepada pelajar di Padang Pariaman. Dijelaskan Yutriadi Rivai, dari 333 ribu jumlah vaksin yang diterima, sebanyak 4 ribu vaksin lagi yang tersisa. Menurutnya, untuk pencapaian 4 ribu vaksin ini, dalam rentang waktu satu minggu ini, pihaknya akan melakukan vaksinasi terhadap pelajar, terutama para santri di Pondok Pesantren.

“Memang saat ini kami sedang menyunsun jadwal untuk vaksinasi bagi pelajar. Untuk siswa di pondok pesantren kita koordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman kapan jadwalnya,”ujar Yutriadi Rivai, Selasa (27/07/2021).

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutriadi Rivai menambahkan, sebelumnya vaksinasi untuk pelajar telah dilounching yang dipusatkan di SMA 1 Batang Anai dan SMP 1 Batang Anai yang dimotori dari Badan Intelijen Negara.

Untuk itu pihaknya tetap menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat,, khsusnya di Padang Pariaman untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan orang, menjaga jarak dan menggurani mobilitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00