Dari Balik Kaca Ruang ICU RSUP M Djamil, Mahyeldi Doakan Pasien Covid-19

KBRN, Padang : Dari balik kaca dan hanya melalui pengeras suara, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyapa dan memberi semangat pada 33 pasien intensive covid pasien yang berada di lantai 2, Intensive Care Unit (ICU) RSUP M Djamil Padang, Senin (26/7/2021) petang.

Didampingi Direktur Utama RSUP M Djamil, Yusirwan, Mahyeldi tidak lupa mendoakan seluruh pasien dan tenaga kesehatan yang bertugas agar diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan perawatan.

"Bapak ibu yg ada di dalam ruangan, saya Mahyeldi, mendoakan mudah2an diberikan kekuatan dan kesembuhan. Jangan lupa dekatkan diri dengan yang maha kuasa karena hanya Allah SWT yang memberikan kita kemudahan dan kesehatan. Kalau kita aungguh-sungguh, insyaallah akan dikabulkan. Semoga semuanya bisa pulih kembali dan berkumpul dengan keluarga," ucap Mahyeldi.

Tidak lupa, Buya juga menyapa salah seorang tenaga kesehatan uang berpakaian hazmat dan dari balik kaca, perawat tersebut melambaikan tangannya. Buya menyampaikan terimakasih pada para dokter dan tenaga kesehatan yang telah mencurahkan segala tenaga dan upayanya.

Di ruang ICU tersebut, menurut Yusirwan terdapat 38 bed dan telah terisi 33. Ruangan tersebut khusus untuk pasien yang membutuhkan perawatan intensif.

Buya Mahyeldi lalu melanjutkan kunjungan ke ruangan HCU dan beberapa ruangan perawatan pasien Covid-19 lainnya di rumah sakit tersebut. 

Selain ingin melihat kondisi pasien, gubernur juga ingin mengetahui secara langsung kondisi serta fasilitas perawatan. Untuk kesediaan tempat tidur yang berjumlah 255 tempat tidur, telah terisi sebanyak 236. Termasuk didalamnya 34 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari perawat, dokter, petugas labor dan petugas farmasi.

"Kita ingin melihat ketersediaan dan kesiapan rumah sakit, diantaranya yang kita kunjungi hari ini, RSUP M. Djamil. Alhamdulillah ketersediaan tempat tidur disini mencukupi namun ada juga beberapa hal yang perlu dukungan dan akan kita komunikasikan dengan pusat. 

Para nakes bekerja maksimal dan ada 1400 relawan yang membantu, sangat luarbiasa pengabdiannya," ujar Mahyeldi.

Buya Mahyeldi juga tetap menghimbau kepada masyarakat agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat agar terhindar dari paparan virus. (rel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00