Tidak Lagi 3 Terbawah se Indonesia, Dinkes Sumbar Optimis Mampu Capai 90 Persen Vaksinasi

Masyarakat mendaftar menjadi peserta gebyar vaksinasi serentak di Lapangan Imam Bonjol Padang.jpg

KBRN, Padang: Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) targetkan capaian vaksinasi covid-19 di angka 90 persen, melalui gebyar vaksinasi serentak yang dilaksanakan mulai 16 sampai 30 Juni 2021. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sumbar, dr. Yun Eviantina mengungkapkan, kenaikan capaian vaksin mulai terlihat sejak gebyar vaksin diselenggarakan. Sebab, Sumbar yang sebelumnya berada di peringkat 3 terbawah se Indonesia, kini mulai naik ke peringkat 20 an.

“Saya rasa kenaikannya sudah signifikan. Per 22 Juni, untuk vaksin satu bagi tenaga kependidikan, kita di rangking 21. Kemudian untuk vaksin 2 bagi lansia sudah di rangking 24,” bebernya pada RRI Padang, Rabu (23/6/2021).

Yun Eviantina yakin, sampai penutupan gebyar vaksinasi mendatang, target bisa terwujud. Apalagi, saat ini seluruh kabupaten/kota di Sumbar telah menyelenggarakan kegiatan dimaksud.

“Semua kabupaten/kota telah melaksanakan yang bekerjasama dengan TNI/Polri,” ungkapnya.

Yun Eviantina berharap, masyarakat tidak ragu dan takut untuk divaksin. Sebab sebelum mendapat suntikan, kesehatan masyarakat akan diperiksa terlebih dahulu. Bagi orang-orang yang tidak lolos secara fisik dan kesehatan, tidak dipaksanakan untuk mendapat suntikan vaksin covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00