Ikut Vaksin Massal Demi Lanjutkan Studi ke Luar Negeri

Penyuntikan vaksin covid-19 oleh petugas Bidokkes Polda Sumbar.jpg

KBRN, Padang: Antrean vaksinasi massal yang dilaksanakan Polda Sumatera Barat melalui gebyar vaksin serentak di Lapangan Imam Bonjol Padang, siang tadi terlihat ramai. Di bawah tiga tenda yang dibentangkan, masyarakat tertib mengantre. Mendaftar, pemeriksaan tekanan darah, lalu penafisan, dan kemudian penyuntikan.

Pada kegiatan ini, vaksinasi dibuka untuk umum, tidak sekadar untuk target prioritas, seperti lansia, ASN, dan pelayan publik. Kesempatan ini pun banyak dimanfaatkan anak-anak muda yang hendak magang kerja atau melanjutkan studi ke luar negeri, Robi salahsatunya.

“Saya ikut vaksin atas kemauan sendiri. Saya perlu vaksinasi agar bisa terbang ke luar negeri untuk melanjutkan kuliah,” ungkapnya, Rabu (23/6/2021)

Hal serupa juga dilakukan Reni, salah seorang calon magang kerja ke Jepang. Ia datang bersama rekannya untuk mendapat suntikan vaksin covid-19.

“Saya sudah terdaftar mengikuti magang ke Jepang, sudah lulus tes. Rencana pemberangkatan di Agustus katanya, makanya sekarang ikut vaksin karena, jaga-jaga untuk syarat penerbangan luar negeri,” tuturnya.

Vaksinasi serentak di Lapangan Imam Bonjol Padang, merupakan kegiatan yang dilaksanakan Polda Sumatera Barat mulai 16-30 Juni 2021. Tujuannya untuk membantu percepatan vaksinasi sekaligus dalam memperingati hari Bhayangkara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00