Awera Resort, Kepingan Surga di Bentangan Samudera Indonesia

KBRN, Padang : Bermacam keindahan terpampang nyata di Sumatera Barat, salah satu daerah kabupaten yang tidak hentinya mengalirkan insipirasi berwisata nyaman  adalah Mentawai. Negeri yang dikelilingi lautan ini menawarkan kepingan surga kepada saja pengunjung yang hendak berwisata dengan bvermacam pilihan yang disesuaikan selera. Pada umumnya wisatawan yang berkunjung ke Mentawai,menetap untuk kegiatan yang terbilang cukup panjang sehingga resort menjadi pilihan tepat bagi mereka beristirahat melepas penat.

Diantara resort yang menawarkan sejuta indah tersebut salah satunya Awera Resort. Resort di tepi pantai Mentawai ini memiliki luas mencapai 52 meter persegi tersebut dilengkapi dengan pendingin udara, kelambu di tiap tempat tidur, rak untuk papan selancar, dan balkon pribadi.

Nila, warga Mentawai mengaku, fasilitas yang ditawarkan resort cukup menarik, salah satunya selancar. Daya tarik selancar memang luar biasa , hal inilah yang menyebabkan Mentawai tidka pernah sepi wisatawan sebelum  pandemi melanda berbagai daerah.

" Sebelum pandemi Covid19 melanda negeri,   memasuki bulan Maret, sudah banyak wisatawan yang berlayar kep pulau untuk tujuan selancar. Pada bulan ini  ombak Mentawai mulai besar hingga  penghujung bulan November dewasa. Inilah saat - saat yang dinanti wisatawan," ungkap Nila kepada RRI, Rabu, (23/06/2021).

Sembari berliburan di resort, wisatawan menyelingi waktunya dengan berselancar. Namun kini,  tepatnya dua tahun belakangan, geliat aktifitas di resort terasa redup. 

Pembatasaan dan zona di daerah menyebabkan turis yang hendak berkunjung ke Mentawai tidak bisa seleluasa dulu, bahkan sejumlah resort di Mentawai memilih tutup sementara waktu untuk keamanan berwisata. Awera Resort, salah satunya yang terkena imbas. Resort cantik dengan spot-sopt wisatanya yang  menarik ini untuk sementara waktu agaknya memilih menjauhi keramaian menunggu sampai situasi dinyatakan pulih  kembali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00