Warna Pelangi di Kampung Bahari Nusantara Sungai Pisang

KBRN, Padang : Jelang pencanangan Sungai Pisang sebagai Kampung Bahari Nusantara yang dijadwalkan bulan Juli mendatang, selalu penggagas program,  Lantamal II  telah mendapatkan dukungan penuh dari segenap komponen meliputi  TNI/Polri, masyarakat dan elemen terkait lainnya. Dalam perbincangannya dengan RRI, Jumat, (18/06/2021),  Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto menegaskan, dengan kondisi Sungai Pisang sekarang ini, perlu pergerakan dan terobosan baru  untuk memaksimalkan potensi yang ada. Bagaimana memberdayakan potensi nagari yang sebelumnya terlihat biasa menjadi lebih menarik dan luar biasa.

Serangkaian program  telah disiapkan untuk menggiring Sungai Pisang pada kondisi yang jauh lebih maju diantara program unggulan tersebut adalah Kampung Pelangi.

"  Rumah-rumah warga di Sungai Pisang akan dihiasi dengan warna pelangi. Pada bagian dinding dan atap rumah diberi cat berwarna sehingga memunculkan kesan nyaman sekaligus menjadi daya tarik wisatawan untuk menikmati spot-spot menarik di Kampung Pelangi tersebut," papar Laksamana Pertama TNI Hargianto.

Program lainnya yang tidak kalah menarik adalah kolaborasi kegiatan yang tidak semata  menonjolkan aspek pariwisata, namun juga berkolaborasi dengan dunia olahraga dan  upaya lain yang mengacu pada peningkatan sektor ekonomi.

Dalam waktu dekat, Lantamal II akan memberdayakan masyarakat daerah, khususnya pemuda – pemudi Sungai Pisang untuk dilatih olahraga menyelam dan diberi sertifikat. Dengan  lisensi yang dimilikinya mereka punya peluang untuk  bisa terjun langsung selaku pelaku wisata, menjadi gaet untuk turis atau wisatawan yang membutuhkan pendampingan pada beberapa kegiatan  wisata yang difasilitasi sebut saja diving dan snorkling di Teluk Mandeh. Penataan berikutnya adalah ketersediaan perahu lampu hias di Kampung Bahari Nusantara yang diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan selama melakukan perjalanan wisata bahari ke Sumatera Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00