Implementasikan P3DN Pemko Sawahlunto Bellajar ke Pemko Medan

KBRN, Padang : Salah satu upaya dalam  mengimplementasikan Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dilakukan Pemko Sawahlunto dengan belajar/studi tiru ke Pemko Medan.  Sebab di Pemkot Medan saat ini yang memiliki 19 buah etalase katalog lokal sudah ada 15 buah yang  masuk tawaran produk penyedia, artinya sudah berjalan lebih dari lima puluh persen.

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti, dari Kota Medan, Jum'at 12 Agustus 2022 mengatakan studi tiru ini diperlukan dalam mencari referensi pelaksanaan katalog lokal di Sawahlunto.

"Di Sawahlunto sudah kita mulai P3DN ini dengan sosialiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat pelaku UMKM yang bisa menjadi penyedia produk dalam katalog lokal. Hasilnya, dari 13 buah etalase katalog lokal yang dibuka itu sudah ada lima buah yang masuk tawaran produk penyedia," kata Wawako Zohirin Sayuti.

Disampaikan Wawako Zohirin, dari diskusi dengan pejabat terkait di Pemko Medan diperoleh sejumlah poin referensi untuk tindak lanjut implementasi  katalog lokal di Pemko Sawahlunto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar