Penyampaian Feedback Penilaian Kompetensi Bagi Jabatan Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar

KBRN, Padang : Dalam Rangka Penilaian Kompetensi Pegawai, Kantor Wilayah melalui Subbagian Kepegawaian menyelenggarakan kegiatan Penyampaian Feedback Penilaian Kompetensi Bagi Jabatan Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Barat pada hari Rabu (6/7). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM, Nuni Suryani, SH. M,H.

Diawali gemuruh lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM serta dilanjutkan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya terkait pelaksanaan kegiatan ini. Kepala Kantor Wilayah berikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM dan jajaran.

“Penilaian Kompetensi Pegawai bertujuan untuk mendapatkan data atau informasi valid perihal kapasitas pegawai. Salah satu poin penting dalam penilaian kompetensi adalah output dari proses pengukuran itu sendiri. Dan pada kesempatan kali ini kami mengucapkan terimakasih kepada Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM beserta rombongan yang berkenan datang untuk menyampaikan feedback penilaian kompetensi ini, itu berarti Sumatera Barat adalah bagian yang diperhitungkan untuk diberi penguatan”. Ujar Andika.

Dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, disebutkan bahwa pengembangan karir PNS dilakukan berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan penilaian kinerja.

Kanwil kemenkumham cukup berbangga karena dalam sambutan oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM, Nuni Suryani mengatakan bahwa Kantor Wilayah  Kemenkumham Sumatera Barat menjadi yang pertama pelaksanaan penilaian kompetensi secara tatap muka.

“Sejak berdiri, baru kanwil Kemenkumham Sumbar yang kami lakukan assesment secara tatap muka berbeda dengan daerah lain yang masih virtual”. Ujar Nuni Suryani  dalam sambutannya.

Nuni Suryani menambahkan bahwa penilaian kompetensi merupakan dasar bagi ASN menduduki karir jenjang lebih tinggi serta dapat mengetahui titik kelemahan dan kekuatan bagi ASN itu sendiri. Kegiatan dilanjutkan dengan penyajian materi terkait penguatan Kompetensi SDM oleh Assessor SDM Aparatur Ahli Utama BPSDM Hukum dan HAM, Sudirman D. Hury.

@Humas Kemenkumham Sumbar

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar