Animo Warga Berkurban Mulai Meningkat di Kota Padang

KBRN, Padang : Meski hari kurban masih sebulan lagi, namun sejumlah warga telah memastikan keikutsertaan berkurban di sejumlah masjid di Kota Padang, salahsatunya di Masjid Baitun Ni’mah.

Garin Masjid Baitun Ni’mah Parak Laweh Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang Muhammad Rafi mengatakan tahun ini, direncanakan sebanyak 20 ekor sapi yang disembelih. Sampai saat ini, sudah ada 12 ekor sapi dari 84 orang yang mendaftar untuk ikut berkurban di Masjid tersebut.

Menurut Rafi, tingginya minat warga ikut berqurban tahun ini karena perekonomian masyarakat yang sudah mulai membaik, sehingga juga berpengaruh terhadap jumlah sapi yang akan dipotong usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 Hijriah 9 Juli mendatang.

“Wabah Covid-19 telah melandai, animo masyarakat ikut berqurban tahun ini meningkat. Direncanakan, Masjid Baitun Ni’mah Parak Laweh Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang menyembelih 20 ekor sapi,” ucap Rafi (Kamis,26/5/2022).

Rafi berharap dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban nanti, dapat berjalan lancar dan kupon yang dibagikan ke masyarakat tepat sasaran. Selain itu, juga diharapkan jumlah hewan kurban terus bertambah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar