Inspektorat Padang Pariaman Dapatkan Tambahan 5 Orang Tenaga Formasi CPNS 2021

KBRN, Padang :  Untuk membantu kinerja dalam auditor dan pengauditan, Dinas Inspektorat Padang Pariaman mendapatkan tambahan 5 orang tenaga  formasi CPNS tahun 2021. 4 orang auditor dan 1 orang verifikasi keuangan.

Kepada RRI Kepala Inspektorat Padang Pariaman Hendra Aswara siang tadi mengatakan, kelima tenaga tersebut merupakan penambahan jumlah auditor dan tenaga audit formasi CPNS tahun 2021. Dijelaskannya, beberapa hari lalu Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur telah melantiknya, sehingga diharapkan akan lebih meningkatkan kinerja dalam pembinaan dan pengawasan daerah.

Inspektur Hendra Aswara mengakui tenaga audit yang ada saat ini menjadi sebanyak 32 orang yang akan menjalani tugas pemeriksaan kinerja dan keuangan pada semua perangkat daerah, kecamatan dan nagari.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah menambah formasi tenaga auditor sebanyak empat orang. Ini sebagai bukti komitmen pimpinan daerah dalam mengawasi akuntabilitas dan transparansi keuangan daerah” ujar Hendra Aswara, Rabu (18/05/2022).

Lebih lanjut Hendra Aswara menjelaskan, adapun objek pemeriksaaan yakni terdiri dari 103 Nagari, 27 SKPD, 17 kecamatan, 25 unit BLUD Puskesmas, 1 RSUD, UPT Tingkat kecamatan, serta SD dan SMP.

Selain itu pihaknya juga melakukan tugas mandatory oleh Pemerintah Pusat sebagai tindak lanjut. Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Selanjutnya melakukan Pembinaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan mendorong peningkatan efektivitas manajemen risiko, pengendalian (control) dan tata kelola (governance) organisasi sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah.

“Jajaran Inspektorat hadir untuk mewujudkan good dan clean governance sehingga pemerintahan berjalan sesuai ketentuan yang berlaku” kata Hendra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar