Reviu LKPD 2021, Inspektorat Padang Pariaman Bentuk Tim

KBRN, Padang :  Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman telah menjadwalkan untuk melaksanakan Review atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Tahun Anggaran 2021. Reviu tersebut dimulai sejak akhir Januari hingga minggu ke empat Februari 2022. Kepada RRI Kepala Inspektorat Padang Pariaman Hendra Aswara mengatakan, pembentuk tim tersebut melalui rapat internal yang digelar dikantor setempat, Selasa (25/01/2022).

“Tim sudah kita bentuk, yang terdiri dari Ketua tim oleh Indrawati kemudian tim pengendali teknis oleh Alfian dan ditambah 5 orang anggota,”ujar Hendra Aswara, Selasa (25/01/2022).

Lebih lanjut Kepala Inspektorat  Hendra Aswara menjelaskan, hingga kemarin baru 6 OPD yang menyerahkan laporan keuangan tahun 2021 nya dan pihak akan menunggu LKPD dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah OPD di Padang Pariaman.

"OPD yang telah menyerahkan yaitu BPKSDM, BPBD, Kec. Patamuan, Disdagnaker, Kec. V Koto Kp Dalam dan Inspektorat. Kami beri batas waktu penyerahan hingga 29 Januari ini" tambah Hendra.

Hendra Aswara menambahkan, rencana penyerahan LKPD 2021 kepada Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sumatera Barat pada awal Maret 2022 yang selanjutnya dilakukan audit. 

Untuk itu pihanya berharap kerjasama seluruh OPD sehingga penyusunan LKPD disusun secara akuntabel sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

"Sesuai arahan Bapak Bupati, kita bertekad mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas LKPD tahun 2021 dari BPK RI" tutupnya.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar