AWASI ANGGARAN, PEMKAB PADANG PARIAMAN LAKUKAN ENTRIY BRIFING

KBRN, Padang : Guna melakukan  pembinaan dan pengawasan terkait dengan penggunaan anggaran  dimasing masing Organisasi Perangkat Darah OPD, Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman bersama tim melakukan entry brifing pemeriksanaan anggaran tahun 2021 ke masing masing OPD.

Kepala Inspektorat Padang Pariaman Hendra Aswara kepaa RRI pagi tadi mengatakan, pemeriksaan anggaran tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauhmana akuntabilitas dan transparansinya masing masing OPD dalam pengelolaan keuangan daerah.

 “Agenda pemeriksaan ke seluruh perangkat daerah yaitu pemeriksaaan GU Nihil yang bertujuan untuk mengetahui akuntabilitas dan transparansi dalam pengeolaan keuangan daerah” ujar Hendra Aswara, Rabu (19/01/2022).

Lebih lanjut Hendra Aswara menjelaskan, pengawasan yang dilakukan  tersebut  merupakan salah satu instrumen untuk mengukur tingkat kinerja dan kepatuhan Perangkat Daerah, dalam mempertanggungjawabkan program dan kegiatan setiap tahunnya.

Tim yang dibentuk dalam entry brifing nini terdiri dari 4 tim, terdiri dari 22 auditor yang akan turun ke 26 OPD. Sedangkan jadwal pemeriksaan dilakukan selama 12 hari kerja, dari tanggal 17 Januari sampai dengan 4 Februari 2022.

“Kita minta kerja sama seluruh OPD untuk melengkapi dokumen sesuai permintaan oleh tim audit” tuturnya.

Untuk itu pihaknya mengingatkan agar perangkat daerah segera menindaklanjuti temuan atas hasil pemeriksaan. Temuan dapat berupa temuan administrasi dan keuangan, yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Semoga dapat menjadi perhatian seluruh perangkat daerah dan segera menindaklajuti temuan pemeriksaan”tutup Hendra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar