Akses Jauh, Warga Minta Pangan Murah Digelar Sekali Seminggu

KBRN, Padang : Saat ini harga kebutuhan pokok di pasaran masih terpantau mahal, terutama di Kabupaten Pasaman Barat. Ditambah lagi ada beberapa daerah di Kabupaten Pasaman Barat yang jauh dari pusat perbelanjaan, seperti yang dirasakan Sari, salah satu warga setempat kepada RRI, (Kamis,11/8/2022).

Dengan kondisi itu, dirinya berharap agar Pemerintah Daerah dapat mengatasi kesulitan mereka lewat pangan murah yang dilaksanakan sekali seminggu.

"Pangan murah ini tentu kami sebagai warga merasa sangat terbantu ya. Apalagi sekarang kebutuhan pangan serba mahal, pergi untuk membelinya jauh lagi," ucap Sari.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasaman Barat Eka Diana Oktavia mengatakan untuk memenuhi permintaan warga tersebut, pihaknya selalu siap. Namun untuk ketersediaan barang dan harga, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasaman akan berkoordinasi dengan para distibutor kebutuhan pangan yang ada.

"Tentu siap. Saya akan sampaikan permintaan warga itu ke pimpinan. Lalu kami akan berkoordinasi dengan para distributor. Insya Allah bukan besok dapat dilaksanakan. Untuk harga yang diberikan di pangan murah, tentu lebih murah dari harga di pasaran," terang Eka Diana Oktavia.

Seperti diketahui, saat ini  Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasaman Barat menggelar Pangan Murah di 5 titik lokasi dengan rincian 9 Agustus 2022 di Simpang Godang, 10 Agustus di Jorong Mandiangin, sedangkan 11 Agustus di Kawasan Maligi. Selanjutnya, 13 Agustus 2022 digelar di Sikabau dan puncaknya pada HUT RI yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar