Perluas Pasar, Pelaku UMKM di Padang Diimbau Manfaatkan Teknologi Digital

KBRN, Padang : Pemko Padang mendorong pelaku UMKM di Kota Padang agar memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas pemasaran produk-produk yang dihasilkan.Dengan begitu, produk-produk yang dijual tersebut bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat tidak saja dalam negeri, namun juga luar negeri.

“Di zaman sekarang produk yang hebat saja tidak cukup untuk membuat produk laku keras di pasaran. Maka perlu strategi pemasaran yang mengikuti kebutuhan zaman,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Ferri Erviyan di Padang, Kamis (7/7/2022) dikutip dari infopublik.id.

Menurutnya, setiap bisnis harus memiliki strategi pemasaran yang efektif dan tepat supaya dapat meningkatkan penjualan.Maka strategi pemasaran yang tepat saat ini adalah strategi secara digital atau online. Berdasarkan data yang ada hampir 80 persen kegiatan pemasaran saat ini memakai sistem online.

"Kami berharap para pelaku UMKM agar melek teknologi dan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan penjualan produk yang dihasilkan," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar