Awal Desember 2022, Sumbar Punya Unit Produksi Pakan Ikan Mandiri

KBRN, Padang : Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Dr. Ir. Desniarti, MM  mendampingi Direktur Pakan dan Obat Ikan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Ir. Ujang Komarudin, M.Sc beserta Bupati Pasaman H. Benni Utama melakukan peletakan batu pertama pembangunan Unit Produksi Pakan Ikan di Balai Benih Ikan (BBI) Beringin Rao Kec. Rao Selatan Kab. Pasaman, kemarin.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penetapan Rao Selatan sebagai Kampung Perikanan Budidaya, khususnya ikan mas oleh Menteri Kelautan dan Perikanan pada tahun 2021 lalu.

Unit Produksi Pakan Ikan ini dibangun di areal lahan seluas 3.000 M2 yang dihibahkan Pemerintah  Kab. Pasaman kepada KKP.

Pembangunan Unit Produksi Pakan Ikan ini membutuhkan waktu lima (5) bulan dengan kapasitas produksi 1 ton per jam.

“Dengan beroperasionalnya unit produksi pakan ikan ini diharapkan dapat membantu kelompok pembudidaya ikan di kampung Pasaman dalam memenuhi kebutuhan akan pakan ikan, walaupun baru sebagian kecil dari total kebutuhan pakan”  harap Kadis DKP Sumbar, (Jum'at, 24/6/2022).

Pada kesempatan ini juga dilakukan peninjauan kelokasi kampung ikan, Pokdakan Saiyo Saelo dan pertemuan dengan para Penyuluh Perikanan se-Kababuoaten Pasaman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar