Mengoptimalkan Potensi Daerah

KBRN, Padang : Setelah cukup lama digerus pandemi, saatnya untuk pelaku UMKM Sumatera Barat berbenah,  diri mengejar ketertingalan di pertengahan tahun ini. Kesempatan tersebut harusnya dimanfaatkan dunia usaha untuk lebih gencar dalam berpromosi karena tidak  berapa lama lagi, memasuki  masa liburan yang jatuhnya di bulanjuni, bertepatan dengan pertengahan tahun 2022.

Kepada RRI, Rabu, (25/5/2022),  Pengurus Kadin  Sumatera Barat Rahim Mardanis menyatakan, perlu menghadirkan inovasi dari setiap promosi yang dilakukan. Bagaimana pun pelaku UMKM hgarus memiliki jiwa kreatif untuk bersaing dengan kompetiter lainnya.

Di masa pemulihan sekarang ini, UMKM di daerah dituntut secara totalitas meningkatkan daya saing produk. Produk yang dihasilkan mampu bersaing dan merebut selera pasar yang dari waktu ke waktu mengalami semacam perubahan. Namun diyakini perubahan yang diharapkan tergantung pada kondisi yang terjadi pada waktu bersamaan.

Dari waktu ke waktu harusnya ada hal berbeda yang ditonjolkan dari sebuah proses produksi sebuah produk. Jika dikaitkan dengan kultur budaya dan kondisi geo0gragis daerah, Sumatera Barat memiliki potensi cukup besar. Peluang tersebut harusnya dapat dimanfaat dengan baik oleh dunia usaha untuk memacu laju pertumbuhan ekonomi daerah tanpa harus menunggu pencairan anggaran atau bantuan  pemerintah yang jumlahnya boleh dikatakan terbatas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar