Usaha Mata Pancing yang Menjanjikan di Kota Padang

KBRN, Padang : Sempat menganggur akibat covid-19, seorang pemuda di Kelurahan Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang berali profesi sebagai pengrajin mata pancing. Tidak disangka, dalam satu bulan meraup untung mencapai jutaaan rupiah. Itulah yang dirasakan, Muhammad Iqbal berusia 26 tahun.

Akibat wabah covid-19, Ia terpaksa beralih profesi menjadi pengusaha mata pancing. Seiring berjalannya waktu, sebagai pengrajin mata pancing akhirnya berpeluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Muhammad Iqbal mengatakan, saat ini mampu membuat 150 buah mata pancing dengan berbagai ukuran dalam satu hari. Harga mata pancing dipasarkan beragam mulai dari 15 ribu rupiah hingga 45 ribu rupiah per itemnya sesuai ukuran. Sedangkan untuk pemasarannya sendiri, Iqbal memanfaatkan media sosial dan membuka kedai di rumah orang tuanya.

Dari hasil usaha mata pancing yang baru berjalan 5 bulan itu, saat ini telah mampu menarik pelanggan dari luar Sumatera Barat, seperti Riau, Kalimantan dan Sulawesi. Per bulannya, dapat meraup keuntungan mencapai 2 juta lima ratus ribu rupiah.

“Usaha saya ini masih terbilang baru, Alhamdulillah ada berjalan lancar. Lmu yang saya dapat, saya belajar lewat media sosial saja, kebetulan saya memang hobi memancing,” ucap M. Iqbal (Senin, 23/5/2022).

Muhammad Iqbal berharap jika usahanya kian berkembang, akan memiliki toko yang digunakan khusus untuk memasarkan produksi mata pancingnya tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar