Bulog Sumbar Terima 12 Ton Daging Kerbau Beku Impor

KBRN, Padang : Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Sumatera Barat kembali menerima 12 ton daging kerbau beku impor. Diharapkan dengan adanya stok daging kerbau beku itu dapat menurunkan harga daging sapi di Kota Padang yang masih tinggi.

Kepala Bulog Wilayah Sumatera Barat Tommy Despalingga mengatakan, dari 35 ton daging kerbau beku yang diminta ke kantor pusat, kemarin telah datang sebanyak 12 ton.

"Sisanya daging kerbau beku import dari India itu akan datang secara bertahap," katanya saat dihubungi RRI di Padang, Rabu (18/5/2022)

Menurut Tommy, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan adanya informasi resmi terkait penghentian penjualan daging kerbau beku impor karena merebaknya kasus Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) pada hewan ternak. Sebab daging kerbau beku impor telah mengantongi surat keterangan kesehatan dari pelabuhan. Dengan demikian aman diperjualbelikan untuk dikonsumsi.

"Setau tahu sampai saat ini belum ada tuh keterangan penghentian penjualan daging kerbau beku impor karena PMK. PMK itu kan ditemukan pada sapi yang masih hidup," ujarnya.

Tommy Despalingga mengungkapkan, daging kerbau beku import dijual seharga Rp80 ribu per kilogram.

"Diharapkan dengan adanya stok daging kerbau beku dapat menurunkan harga daging sapi di pasaran. Sebab dapat menjadi pilihan lain bagi masyarakat yang membutuhkan daging," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar