Tumbuh Kembangkan Semangat Kewirausahan Mahasiswa, Stisipol-IB Padang Gelar Bazar

KBRN, Padang : Dalam rangka menumbuhkan semangat kewirausahaan dikalangan mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Imam Bonjol (STISIP-IB) Padang menggelar Bazar dan Expo Kewirausahaan di halaman STISIP-IB Padang. Dalam kegiatan, menghadirkan beragam produk mulai dari sembako hingga UMKM yang merupakan hasil karya mahasiswa itu sendiri.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar dalam sambutannya mengapresiasi atas kegiatan bazaar yang digelar di lingkungan kampus. Dijelaskan Andree, untuk memulai dan membuka kegiatan bazaar ini tidaklah mudah.

“Kami sangat salut dikalangan kampus mengadakan kegiatan seperti ini. Kalau bisa tahun depan kegiatan yang sama masih berlanjut. Dan jangan lupa ajak-ajak juga kami dARI Dinas Perdagangan,” ucap Andree Algamar (Selasa, 25/1/2022)

Disamping itu, Dosen Mata Kuliah Kewirausahaan STISIP Imam Bonjol Padang Yahya Krisnawansyah menjelaskan Bazar Kewirausahaan merupakan praktek dari mata kuliah kewirausahaan. Melalui kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini, ilmu yang didapat dapat diaplikasikan oleh para mahasiswa ke masyarakat dan tidak hanya sebatas teori. Selain itu, bazar dan expo kewirausahaan juga bentuk ujian dari mahasiswa ilmu pemerintahan angkatan 2019.

“Sisi lain dari kegiatan ini ialah juga membangkitkan jiwa kewirausahaan mahasiswa dan mahasiswi. Sehingga setelah menyelesaikan pendidikan di kampus tersebut, mereka tidak terpaku hanya mencari pekerjaan namun juga membuka lapangan pekerjaan. Melalui kegiatan diharapkan maidset kewirausahaan ini tertanam pada diri mereka. Selain itu, STISIP-IB Padang ingin menggalakkan kembali ekononomi kreatif untuk membangkitkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi saat ini,” ucap Yahya.

Yahya Krisnawansyah menambahkan untuk harga sendiri sesuai dengan konsep bazaar pada umumnya yaitu dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Salah satunya, minyak goreng dijual dengan harga standar pemerintah 14 ribu rupiah perliter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar